RSS

Spin Kick

15 Nov

Alternative title : “Taekwon Boys”
Directed by Nam Sang-gook (남상국)
Screenplay by Nah Hyeon (나현), Nam Sang-gook (남상국), Sin Dong-ik (신동익)
•Action •Martial arts
109min | Release date in South Korea : 2004/07/23

Cast: Kim Dong-wan, Hyeon Bin, Jo An, Kim Tae-hyeon, Park Ji-yeon.

Synopsis

Aku ceritainnya pake nama asli aja ya, soalnya lupa nama tokohnya.

Film ini menceritakan sebuah sekolah yang dulunya merupakan sekolah yang unggul akan olahraga taekwondo dan sering mendapatkan gelar juara. Tapi kini ekskul taekwondo hanya sedikit peminatnya, sekalipun ada, mereka sama sekali tidak serius. Hanya satu yang benar-benar serius dalam taekwondo yaitu hyunbin. Pelatih taekwondo sekolah itu pun akhirnya malas mengajar di sekolah itu dan pindah ke sekolah lain.

Di sekolah itu ada geng berandalan yang hobinya buat onar. Geng itu dipimpin oleh Kim Dong Wan. Suatu hari geng itu mendapat masalah hingga ditangkap oleh polisi. Kepala sekolah datang untuk membebaskan mereka tapi dengan satu syarat, mereka bisa bebas asalakan mereka mau masuk tim taekwondo dan bertanding untuk kejuaraan. Akhirnya dengan terpaksa mereka menyetujui syarat itu.

Sedangkan untuk pelatih, kepala sekolah mencari alumni sekolah itu yang bisa melatih taekwondo, namun tidak ada yang berminat, sampai akhirnya terpilihlah seorang pelatih taekwondo yang sebenarnya ga jago jago amat taekwondonya, malah ia terkenal sebagai loser di timnya, namun pernah tidak sengaja mengalahkan lawannya di pertandingan.

Awalnya semua keadaan kacau. Kim dong wan dan kawan-kawannya hanya mengacau di tempat latihan. Hyun Bin juga bersikap sinis pada mereka. Namun karena Kim Dong wan naksir sama manager club taekwondo, ia mulai menunjukkan keseriusannya pada taekwondo dan berlatih giat. Hyun Bin dan Kim Dong Wan CS juga sudah mulai akrab. Belom lagi ketambahan satu anggota lagi yaitu Lee Ki Woo, dia adalah seorang pebalet. Dengan tubuh tingginya dan badannya yang lentur, ia bisa dengan mudah menyesuaikan dengan taekwondo.

Saat turnamen tiba, tim taekwondo sekolah ini ikut berpartisipasi. Dan yang menjadi lawannya adalah sekolah yang tim taekwondonya jago banget dan yang jadi pelatihnya adalah mantan pelatih. Lalu bagaimanakah hasil pertandingannya? Nonton aja sendiri ya, hehe…

Sebenernya aku nonton film ini udah lama banget, dari jaman SMA, waktu masih jamannya VCD, waktu itu nyewa di tempat penyewaan. Dulu waktu nonton film ini cuma sekedar nonton aja, ga tahu nama pemainnya, tapi begitu aku tahu ada Hyun Bin dan Kim Dong Wan akhirnya aku nyari DVDnya. Sempet kesulitan juga nyarinya soalnya film lama, tapi karena pantang menyerah, akhirnya dapet juga.

Bagus kok filmnya, Hyun Bin masih keliatan muda di sini. Walau action tapi masih standard kok. Ada sedihnya juga.

 
Leave a comment

Posted by on November 15, 2012 in Korean

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: