RSS

The Grey

15 Nov

 

Hidup dan mati duduk berdampingan dalam kisah tentang survival di tengah alam liar yang beku, di mana auman serigala ganas menggema di seluruh tempat. Dengan mengambil gambar di tengah alam liar British Columbia, The Grey mengambil setting keras dan dingin yang menjadi kunci dalam menghadirkan suasana bertahan hidup di alam liar.

Setting yang ada dengan sendirinya menghadirkan nuansa yang memang diinginkan oleh film besutan Joe Carnahan ini, tak ada yang berkilauan di sini. Penampilan kuat dari Liam Neeson menjadi fokus sentral yang pasti menarik perhatian penonton. Dia adalah kompas kita saat kita mencoba menikmati teror yang ada, isolasi, konflik, harapan, dan berbagai halangan untuk bertahan hidup.Ottway (Neeson) adalah seorang pria yang kesakitan yang – dengan suara penuh keputusasaan – mencoba mendeskripsikan hidupnya di sebuah oil rig dan perannya dalam melindungi orang-orang yang bekerja di sana dengan cara menembaki serigala pengganggu. Dia memandang rendah para pekerja oil rig itu dan dia juga memandang rendah dirinya sendiri, merasa dirinya tidak pantas untuk menjadi bagian dari umat manusia. Ottway sudah siap untuk mengakhiri hidupnya yang menyedihkan tetapi sesuatu menghentikan niatnya itu.

Sebagian besar film ini bersifat “physical” – orang-orang berjalan di timbunan salju setinggi lutut dan mencoba menembus badai salju di tengah teritori serigala predator. Akhirnya sebuah ironi natural terjadi saat yang diburu menjadi predator dan sebaliknya.

Tidak semuanya bertahan hidup. Ada beberapa konflik dan gejolak, juga percakapan-percakapan yang sangat berarti saat orang-orang itu berbagi sedikit tentang diri mereka dan bercerita tentang special people dalam hidup mereka. Kita juga menjadi lebih akrab dengan sosok Ottway dan kunci dari semua masalah terungkap tepat saat film hampir berakhir.

Petualangan, kisah survival dan drama psikologis, The Grey membawa kita ke dalam sebuah dunia keras di antara hidup dan mati. Kecantikan lanskap dengan pohon-pohon tertutup salju adalah sebuah kontradiksi dengan teror dan perjuangan berat yang terjadi. Ilustrasi musik digunakan seperlunya dalam porsi yang tepat dan efek yang digunakan sangat hebat. Situasi kontras antara alam liar dan keindahan tersaji secara imbang dan sempurna.

well, siapa pun akan menyukai film ini. Permainan Neeson yang cemerlang, gambar-gambar yang menarik akan membuat anda lupa akan waktu yang berlalu..

Sutradara: Joe Carnahan
Penulis: Joe Carnahan, Ian Mackenzie Jeffers
Pemain: Liam Neeson, Dermot Mulroney, Frank Grillo

 
Leave a comment

Posted by on November 15, 2012 in Advanture

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: